LaNyalla Dorong Usut Tuntas Aktor Utama Investasi Bodong

Abdul A
Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti

SURABAYA, iNews.id - Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti memberi atensi terhadap maraknya investasi bodong. Dia mendorong kepolisian mengusut aktor utama kasus penipuan investasi bodong, sehingga tidak hanya mengungkap afiliator. 

LaNyalla menilai, jika dalangnya tidak diusut sampai tuntas, maka akan muncul kembali aplikasi money game maupun penipuan yang serupa.

“Saya harap pengusutan kasus investasi bodong ini sampai tuntas. Tidak berhenti pada para afiliator atau yang mempromosikan saja. Karena saya yakin, di belakang mereka ada aktornya,” kata LaNyalla, Jumat (18/3/2022).

Menurutnya, kemungkinan saat ini aktor-aktor besar di balik layar aplikasi seperti Binomo dan Quotex atau lainnya sedang menunggu perkembangan proses hukum. Sambil melihat situasi dan kondisi.

“Bisa jadi setelah reda, merasa aman, mereka akan beraksi kembali,” tegasnya.

LaNyalla berharap pihak kepolisian tidak memberikan ruang kepada para pengendali bisnis haram ini bebas di luaran sambil menikmati uang hasil tipu-tipu. 

“Polisi juga harus pastikan tidak ada pihak-pihak yang memback-up para afiliator ini. Hukum harus ditegakkan,” terangnya.

LaNyalla mengingatkan masyarakat agar tidak mudah percaya dengan bujuk rayu para afiliator untuk mempertaruhkan uangnya di aplikasi investasi. 

“Masyarakat harus berpikir jernih. Jangan mudah terkena iming-iming,” tandasya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network