Dirusak, Polres Mojokerto dan Relawan Bangun Kembali Jalur Penyelamat di Turunan Pacet

Sholahuddin
Satlantas Polres Mojokerto bersama relawan saat membangun kembali jalur penyelamat di jalan turunan Pacet yang sempat dirusak Orang Tak Dikenal. (Foto: Sholahuddin)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Tumpukan karung sekam yang berfungsi sebagai jalur penyelamat bagi kendaraan rem blong di turunan Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, akhirnya kembali dibangun setelah hangus terbakar dalam insiden kebakaran beberapa hari lalu. Kasat Lantas Polres Mojokerto, bersama para relawan, turun langsung untuk memperbaiki jalur penting ini yang sebelumnya diduga sengaja dibakar oleh oknum tak bertanggung jawab, Minggu (20/10) sore.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Hariyazie mengatakan, pihaknya bersama personil gabungan dari TNI, Relawan dan PUPR bahu membahu membenahi dan memasang tumpukan sekam baru dan menyatakan bahwa pihaknya bergerak cepat mengoordinasikan proses perbaikan dengan melibatkan masyarakat setempat.

“Kami mendapatkan informasi relawan jika jalur penyelamat terbakar, sehingga hari ini kami kami tidak lanjuti,” katanya, Selasa (22/10/2024) siang.

Sejak kejadian kebakaran yang terjadi dua hari lalu, jalur ini sempat tidak bisa difungsikan, menimbulkan kekhawatiran di kalangan pengemudi yang sering melintasi jalur Pacet. Jalur ini biasanya digunakan oleh kendaraan berat, seperti truk dan bus, yang mengalami masalah rem di turunan curam tersebut. 

Tumpukan karung berisi sekam berfungsi untuk mengurangi kecepatan dan menghentikan laju kendaraan yang melaju tak terkendali.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network