Buang Punting Rokok Sembarangan, Truk Muat Tebu Terbakar

Sholahuddin
Petugas berusaha memadamkan api yang menjalar ke seluruh bagian truk. (Foto: Sholahuddin)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Sebuah truk ludes terbakar saat memuat tebu hasil panen di dusun kanigoro, Desa Pungging, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto Senin sore (14/10/2024). Truk dengan nopol L 8419 BF yang dikemudikan sopirya bernama Edi  itu terbakar dan terjebak di tengah-tengah lahan tebu.

 Api menjalar dari bagian depan, bawah, dan ke atas muatan tebu. Api pun terus menjalar ke bagian kabin dan mesin truk.

Hartono, warga sekitar mengatakan, jika sopir truk itu sedang merokok dan membuang putung rokoknya ke area tumpukan daun tebu kering yang telah dipanen hingga akhirnya terbakar.

"Sopirnya rokokan lalu rokoknya dibuang akhirnya terbakar, iya sedang panen tebu dan mobilnya juga terbakar," katanya di lokasi.

Ia menambahkan, melihat sebuah truk yang terjebak dan terbakar di tengah lahan tebu seluas sekitar 1 hektare tersebut, ia pun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun upaya itu tak membuahkan hasil.

"Sempat memadamkan dengan alat seadanya tapi gak mampu karena anginya sangat kencang," tandasnya.

Sementara itu, Sukamto komandan Regu Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Mojokerto saat di lokasi kejadian menjelaskan, pihaknya sempat mengalami kesulitan memadamkan api lantaran lokasinya jauh dari jalan raya.

"Kesulitannya medan yang jauh dari jalan raya hanya bisa muat 1 kendaraan kami menjalar selang sampai 5 selang kurang lebih ada 150 meter," jelasnya.

Tiga puluh menit kemudian api berhasil dipadamkan dengan mendatangkan satu unit mobil pemadam kebakaran berukuran besar.

"Penyebab masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," pungkasnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network