Luluk Komitmen Sejahterakan Petani dan Nelayan, Ini Caranya

Trisna Eka Adhitya
Cagub Jatim Luluk Nur Hamidah. (Foto: istimewa)

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Luluk Nur Hamidah, menegaaskan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan dengan memberikan asuransi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Janji ini disampaikannya dalam acara Maulid Nabi di kampung halamannya, Jombang, pada Senin (8/10/2024).

Dalam sambutannya, Luluk menegaskan pentingnya mengangkat derajat petani yang selama ini kerap diabaikan oleh kebijakan-kebijakan pemerintah. Menurutnya, pekerjaan petani adalah tulang punggung ketahanan pangan bangsa, namun kerap dipandang sebelah mata. 

Dengan memberikan asuransi BPJS, ia berharap masyarakat lebih menghargai dan mengakui kerja keras petani dan nelayan sebagai profesi yang layak dan terhormat.

“Petani dan nelayan adalah tenaga kerja yang diakui. Mereka harus dilindungi dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, yang akan ditanggung oleh APBD Provinsi,” kata Luluk dalam sambutannya.

Luluk menjelaskan bahwa program ini juga menjadi upaya pemerintah untuk melindungi keluarga petani dan nelayan apabila kepala keluarga atau tulang punggung mereka meninggal dunia.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network