Mundjidah dan Sumrambah Minta Restu Keluarga Para Pendiri NU Jelang Pilkada Jombang 2024

Zainul Arifin
Pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Jombang Mundjidah Wahab-Sumrambah tampak khidmat berziarah di makam para pendiri Nahdlatul Ulama (NU). (Foto: Zainul Arifin)

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Jombang  Mundjidah Wahab-Sumrambah bersilaturahmi kediaman keluarga para pendiri Nahdlatul Ulama (NU) di kabupaten tersebut, Jumat (13/9/2024), siang. Yakni ke kediaman keluarga keturunan KH Bisri Syansuri di Ponpes Mambaul Maarif Denanyar, Pesantren Tebuireng dan ke Pesantren Darul Ulum Rejoso, Peterongan, Jombang.

Rombongan Mundjidah didampingi keluarganya dan Sumrambah bersama sang Istri mengawali dengan bersilaturahmi ke Pesantren Denanyar. Kedatangan pasangan petahana itu disambut KH Abdussalam Shohib atau Gus Salam serta sejumlah pengasuh pesantren setempat.

Pertemuan dilakukan di dalem kasepuhan selama kurang lebih 30 menit. Setelahnya itu rombongan Mundjidah dan Sumrambah berziarah ke makam KH Bisri Syansuri yang merupakan tokoh nasional sekaligus pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

"Ini ziarah ke makam Mbah Bisri sama Bu Nyai Bisri sekaligus silaturrahim kepada keluarga besar ponpes Mambaul Ma'arif Denanyar. Kebetulan mbah Bisri itu adalah paman saya, jadi semuanya keluarga insyaallah saya mohon doa restunya kepada keluarga mohon dukungan dan juga doa untuk kemenangan Pilkada Jombang," kata Mundjidah.

Pantauan di lapangan, usai berziarah ke makam Kiai Bisri, pasangan bupati dan wakil bupati Jombang periode 2018-2023 itu bersilaturahmi ke pondok pesantren Tebuireng.

Di pondok pesantren yang didirikan Hadratussekh KH Hasyim Asyari itu, Mundjidah dan Sumrambah ditemui KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin pengasuh Pesantren Tebuireng. Tampak rombongan bakal calon kepala daerah ini menggelar pertemuan tertutup di dalem kasepuhan. Pertemuan tersebut berlangsung sekitar 30 menit.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network