Lakukan Penelitian, Gus Andi Sebut Komunikasi Politik Prabowo Strategis Dan Berbudaya

Trisna Eka Adhitya
Dr,H.Andi Budi Sulistyonagoro,SH.,M.Ikom atau Gus Andi. (Foto: istimewa)

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Pakar Ilmu Komunikasi dan Penggiat Budaya, Kanjeng Pangeran Haryo (KPH), Dr,H.Andi Budi Sulistyonagoro,SH.,M.Ikom, belum lama ini, merilis hasil penelitian komunikasi strategis pada Ketua Umum Gerindra yang berhasil memenangkan Pemilihan Presiden tahun 2024.

KPH Dr.H.Andi Budi Sulistyonagoro,SH.,M.Ikom yang sering disebut dengan nama Gus Andi, mengatakan kepada media bahwa Penelitian yang ia lakukan dengan mengkaji penggunaan multimedia secara strategis oleh Prabowo Subianto dalam kampanye politiknya, dengan fokus pada dampaknya terhadap keterlibatan pemilih dan efektivitas kampanye di Indonesia.

"Sebagai tokoh politik terkemuka, pendekatan Prabowo dalam pemanfaatan multimedia mencerminkan tren yang lebih luas dalam kampanye digital, tetapi juga menyoroti strategi unik yang disesuaikan dengan pemilih Indonesia,” katanya.

Dijelaskan mantan Wakil Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Lakpesdam PBNU) Gus Andi, bahwa penelitiannya menggunakan pendekatan metode campuran, menggabungkan analisis konten materi multimedia yang digunakan dalam kampanye Prabowo dengan data survei yang dikumpulkan dari para pemilih untuk menilai efektivitas dan penerimaan strategi multimedia ini.

“Temuan penelitian menunjukkan bahwa kampanye Prabowo secara strategis mengintegrasikan video, media sosial, dan platform interaktif untuk menciptakan lingkungan komunikasi yang dinamis yang meningkatkan interaksi dan partisipasi pemilih,” jelasnya.

Dewan Penasehat DPP Masyarakat Adat Nusantara (MATRA), Gus Andi mengungkapkan, penggunaan simbol dan narasi yang beresonansi dengan budaya, terutama yang membangkitkan kebanggaan nasional dan kesinambungan sejarah, memainkan peran penting dalam konten multimedia, yang bertujuan untuk memperkuat identifikasi pemilih dengan pesan-pesan politik Prabowo.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network