PWI Bekali Guru SMA dan SMK di Jombang Ilmu Jurnalistik dan Pengelolaan Media Sosial 

Zainul Arifin
PWI Jombang saat beri pelatihan jurnalistik kepada guru-guru SMA. (Foto: Zainul Arifin)

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Jombang memberi bekal ilmu tentang jurnalistik dan pengelolaan media sosial kepada guru SMA dan SMK di kabupaten setempat, Senin, (26/8/2024).

Pembekalan dilaksanakan dua hari. Yakni Senin 26 Agustus di SMAN Jogoroto dan Rabu 28 Agustus di SMKN 1 Jombang. Selain penjelasan materi, para peserta juga praktik langsung pengambilan video, foto serta mengunggah hingga pengelolaan media sosial.

Kepala cabang dinas pendidikan wilayah Kabupaten Jombang, Sri Hartati mengungkapkan pentingnya pembekalan SMA/SMK Negeri teruntuk bidang kehumasan mengenai pengelolaan medsos pada lembaga.

"Kami ingin membekali sekolah, bagaimana cara bermedsos yang bagus, sehingga kami mengundang pihak PWI untuk memberi ilmu kepada teman-teman cara mengelola medsos dengan baik," kata Sri Hartati usai membuka acara tersebut.

Ia menggambarkan output yang dihasilkan dari acara bertajuk bimbingan teknis pengelolaan medsos itu dapat memberikan ilmu baru bagi kehumasan sekolah, tentang narasi postingan, penganbilan gambar, dan apa yang perlu diunggah di media dengan baik.

"Ini baru pertama kali kami agendakan, dan mudah-mudahan ini jadi agenda tiap tahun kerjas ama dengan media," kata perempuan asal Bojonegoro tersebut.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network