Ajarkan Proses Demokrasi, SMAN 1 Kutorejo Pilih Ketua OSIS Layaknya Proses Pemilu

sholahudin
Salah satu calon Ketua OSIS saat berkampanye dalam pemilihan Ketua OSIS SMAN 1 Kutorejo. (Foto: Sholahudin)

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Kutorejo, Ahmad Setyawan mengatakan, SMA Negeri 1 Kutorejo merupakan salah sekolah di Kabupaten Mojokerto yang mengimplementasikan kurikulum merdeka, pembentukan karakter dan pengenalan berbagai budaya dengan tema yang telah ditetapkan untuk Tahun Ajaran 2024/2025.

“Untuk pemilihan Ketua OSIS ini mengambil tema Suara Demokrasi. Dimana pada pelaksanaan kegiatan tersebut kita kemas sebagai model pembelajaran sekaligus pengetahuan dan wawasan siswa terkait pelaksanaan Pilkada khususnya dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Mojokerto,” katanya.

Masih kata Setyawan, dari kegiatan tersebut diharapkan para siswa SMA Negeri 1 Kutorejo memiliki wawasan bagaimana bersikap dan menentukan hak pilihnya dengan arif dan bijaksana sesuai dengan ketentuan dan undang-undang yang berlaku. Menurutnya kegiatan tersebut dinilai perlu dilakukan untuk para siswa.

“Karena siswa SMA, pada proses Pilkada kali ini baru pertama kali menyalurkan aspirasinya melalui Pemilihan Kepala Daerah. Dimana mereka termasuk pemilih pemula, harapan kami semuanya bisa memberikan sumbangsih terhadap pelaksaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto,” harapnya.

Sehingga, lanjutnya, dalam proses Pilkada khususnya di Kabupaten Mojokerto tercipta suasana yang kondusif, adem, ayem dan tentrem. Ia juga berharap pemilih pemula khususnya di SMA Negeri 1 Kutorejo memiliki wawasan yang kuat betapa pentingnya peran serta dalam menentukan Kabupaten Mojokerto lima tahun kedepan.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network