Resmikan Objek Wisata Baru, Bupati Ikfina Ingin Kebersihan Tetap Terjaga

Trisna Eka Adhitya
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati saat meresmikan kolam renang Tirto Arum. (Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mendorong agar pemerintah Desa Mlaten, Kecamatan Puri terus memelihara kebersihan dari objek wisata kolam renang Tirto Arum yang baru diresmikan pada Selasa (18/6/2024). Pasalnya, objek wisata itu dapat menjadi pusat pendidikan, olahraga dan pilihan keluarga untuk berwisata serta dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

"Kedepannya juga akan menjadi pusat ekonomi, khususnya untuk warga Mlaten dan sekitarnya," jelasnya, Selasa (18/6/2024).

Menurutnya, masalah kebersihan kolam renang di wisata kolam renang seluas 48 X 16 meter persegi tersebut, menjadi hal yang penting. Pasalnya, jika kebersihan kolam tetap terjaga, dengan harga tiket terjangkau sekitar Rp.10 ribu akan dapat menarik wisatawan yang ingin berenang. 

"Bagaimana cara maintenance supaya air itu tetap bersih dan tetap jernih, karena itu akan bisa membuat kolam renang bisa dipakai terus," kata Bupati Ikfina.

Ikfina mengungkapkan objek wisata baru di Desa Mlaten ini, juga selaras dengan komitmen Pemda untuk memajukan dan membangun wilayah Kabupaten Mojokerto yang dimulai dari desa-desa.

Bahkan rencana kedepan, Pemkab Mojokerto akan menuntaskan pembangunan infrastruktur di desa, mulai dari jalan lingkungan, jalan poros, kantor desa, balai desa, hingga membangun candi Wringin Lawang di setiap desa untuk mewujudkan Kabupaten Mojokerto Full of Majapahit Greatness.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network