Pj Wali Kota Mojokerto Lepas Jemaah Haji ke Tanah Suci Secara Virtual

Trisna Eka Adhitya
ilustrasi pelaksanaan ibadah haji tahun 2024. (Foto: dok iNews)

Mas Pj yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur ini juga mendoakan agar para JCH sehat jiwa raga dalam melaksanakan salah satu rukun Islam ini. 

“Setiap orang diwajibkan berhaji bagi yang mampu tapi tentu tidak semua orang bisa pergi ke tanah suci. Oleh karena itu, saat penjenengan di sana tolong kami yang ada di sini didoakan agar kami semua khususnya para umaroh yang ada di Pemerintah Kota Mojokerto senantiasa diberikan kekuatan, istiqomah dalam melakukan pelayanan dan pengabdian terbaik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Mas Pj juga mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Mojokerto yang bekerja dengan baik sehingga pelaksanaan haji dan proses keberangkatan haji bisa dilaksanakan dengan paripurna.

“Bapak-ibu mungkin ini yang bisa saya sampaikan dan sekali lagi selamat menunaikan ibadah haji tahun 1445 H semoga panjenengan semua kembali dari tanah suci dengan predikat haji yang mabrur. Tentu haji yang mambrur ini ada beberapa ciri, jika panjenengan nanti kembali dari tanah suci semakin bisa menyebarkan ketenangan, kedamaian dan selalu berbuat baik. Insya Allah semua akan menjadi haji yang mabrur,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Mojokerto, Abdul Rahman mengatakan, jika JCH asal Kota Mojokerto yang berangkat ke tanah suci tahun 2024 sebanyak 145 orang. 

“Terdiri dari 62 orang laki-laki dan 83 orang perempuan. Rinciannya, 142 jamaah ditambah TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah) 2 jamaah, ditambah pembimbing KBIH 1 jamaah sehingga jumlahnya 145 jamaah,” jelasnya.

Berdasarkan usia, lanjutnya, jamaah haji usia termuda 20 tahun atas nama Bagus Lukman Hakim asal Lingkungan Keboan, Kelurahan Gununggedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Sementara jamaah haji tertua yakni usia 93 tahun atas nama Siamah asal Lingkungan Kemasan, Kelurahan Booto, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Secara langsung mewakili Pj Wali Kota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro, Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo memberangkatkan ratusan jamaah. Turut mendampingi Kepala Kemenag Kota Mojokerto, Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto, Waka Polres Mojokerto Kota, Kasi Intelejen Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Mojokerto.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network