Pemkot Mojokerto Salurkan Hibah Untuk pilwali Mojokerto 2024, Segini Besarannya

Trisna Eka Adhitya
Pemkot Mojokerto salurkan dana hibah Pilkada 2024. (Foto: humas Pemkot Mojokerto)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Pemerintah Kota Mojokerto telah menuntaskan pencairan dana hibah untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Pada tahun 2024 ini alokasi anggaran yang disediakan oleh Pemkot untuk penyelenggaraan pesta demokrasi adalah sebesar 25 miliar 461 juta 818 ribu 800 rupiah dan telah disalurkan kepada empat lembaga penerima.

“Alhamdulillah semua dana hibah untuk Pilkada sudah tersalurkan semuanya, baik untuk lembaga penyelenggara Pemilu maupun untuk pengamanan,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro pada Selasa (7/5/2024).

Sosok yang akrab disapa Mas Pj ini menyampaikan bahwa penganggaran dana hibah dalam APBD Pemkot Mojokerto sebagai bentuk komitmen pelaksanaan demokrasi dan untuk mendukung terwujudnya Pilkada yang berintegritas.

“Ini bagian dari ikhtiar kita, semoga dapat memberikan manfaat untuk mewujudkan masyarakat Kota Mojokerto yang sejahtera,” ucapnya.

Terkait pencairan dana hibah Pilkada 2024 ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat sekaligus Plt. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Mojokerto Heryana Dodik Murtono menyampaikan bahwa KPU menjadi lembaga terakhir melakukan pencairan setelah sebelumnya Pemkot telah menyalurkan dana hibah untuk Bawaslu, Kodim 0815 dan Polres Mojokerto Kota.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network