Simpang Mengkreng dan Perlintasan Kereta Jadi Biang Kerok Macet di Jombang, Ini Usulan Sugiat

Zainul Arifin
Antrean kendaraan saat kereta api melintas di perlintasan Gondangmanis Bandarkedungmulyo Jombang. Foto iNewsMojokerto/Zainul Arifin

Sugiat menegaskan, pada prinsipnya pihaknya ingin melayani, mengayomi, melindungi warga, sehingga upaya-upaya (mengatasi kemacetan) itu akan terus ditingkatkan. "Kita lakukan evaluasi bagaimana baiknya supaya tidak terjadi kemacetan sedemikian seperti kemarin," lanjut kepala BIN Daerah Sulawesi Barat ini. 

Salah satu solusi mengatasi kemacetan di titik itu, adalah pembangunan jembatan layang atau flyover. Sugiat merespons, pihaknya akan mengusulkan pembangunan flyover kepada pemerintah pusat yang memiliki kewenangan jalan tersebut. 

"Kalau memang sudah ada usulan, tentu saja ini kita akan usulkan kembali, kita akan perbarui lagi. Kalau belum nanti bisa kita usulkan karena itu mungkin salah satu upaya dengan adanya flyover. Tapi itu kan kewenangan dari pemerintah pusat karena ini kan jalan nasional, sehingga yang bisa kita lakukan membantu untuk penyelesaiannya sementara," kata Sugiat.



Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network