7 Fakta Menarik Tentang Mojokerto, Semua Orang Harus Tahu

Trisna Eka Adhitya
Alun-alun Kota Mojokerto. (Foto: istimewa)

Mojokerto juga memiliki keindahan alam yang luar biasa. Anda dapat mengunjungi Gunung Penanggungan, sebuah gunung berapi yang memiliki pemandangan indah dan merupakan tempat bersejarah yang penting. Di sekitar dataran tinggi Gunung Penanggungan, saat ini banyak area wisata yang bermunculan untuk mewadahi wisatawan yang ingin rekreasi ataupun hanya sekedar mencari udara sejuk pegunungan. 


Gunung Penanggungan di Mojokerto. (Foto: Okezone)
6. Industri Manufaktur yang Berkembang Pesat

Selain menjadi kota bersejarah, Mojokerto juga telah berkembang pesat dalam sektor manufaktur. Kota ini terkenal dengan berbagai pabrik dan industri yang memproduksi berbagai produk seperti sepatu, tekstil, dan makanan olahan. Ini telah menjadi sumber lapangan kerja yang signifikan bagi penduduk setempat.


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menjajal langsung produk hasil pengrajin alas kaki Mojokerto yang ada di Pusat Grosir Sepatu (PGS), Senin (7/8/2023). (Foto: istimewa)
 
7. Kota yang Ramah Wisatawan

Mojokerto juga dikenal dengan keramahan penduduknya. Penduduk setempat seringkali sangat ramah terhadap wisatawan dan bersedia memberikan informasi dan bantuan kepada mereka yang mengunjungi kota ini.

Mojokerto adalah kota yang menarik dengan banyak hal untuk ditawarkan, mulai dari sejarah dan budaya hingga alam yang indah. Jika Anda merencanakan perjalanan ke Jawa Timur, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi Kabupaten dan Kota Mojokerto. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network