Kebakaran Bromo Sudah Sampai Malang, Hanguskan Pohon Setinggi Lebih Dari Dua Meter

Trisna Eka Adhitya
Kebakaran Bromo terus meluas hingga ke Malang. (Foto: Saif Hajarani).

MALANG, iNewsMojokerto.id - Kebakaran di Gunung Bromo terus meluas. Hingga Selasa, (12/9/2023) api telah sampai di sekitar Blok Jemplang, Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, api mulai memasuki Bukit Pentongan dan menghanguskan pohon setinggi lebih dari dua meter.  

Sekitar pukul 10.27 WIB, api membakar bukit dengan kemiringan hingga 60 derajat. Cuaca kering disertai angin yang bertiup kencang membuat api menyeberang di sisi atas Bukit Pentongan, Blok Jemplang, Desa Ngadas, Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Petugas yang mendapati api mencoba mendekati lokasi kebakaran. Namun, karena area terbakar cukup terjal sehingga sulit dijangkau. 

Terlihat tinggi api bahkan mencapai satu meter lebih dari pantauan di sekitar kafe Bromo Hillside, kawasan Jemplang. Petugas pun terpaksa kembali ke posko kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kawasan Jemplang.

"Di situ ada tim, tapi takutnya terjebak, karena angin kencang. Itu apinya mulai nyeberang," kata seorang relawan dari warga Desa Ngadas, Poncokusumo Angin kencang membuat proses pemadaman api cukup sulit. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network