Aplikasi Baru Threads Rilis Besok, Ini Saingan Twitter Masa Depan

Nanda Alifya Rahmah
Aplikasi baru Threads, saingan Twitter versi Mark Zuckerberg, (Foto: Apps Store)

Elok Musk tampaknya juga tidak diam dalam upaya mendorong keterikatan publik dengan Twitter. Fitur terbaru menyebut dashbord pengguna populer, TweetDeck akan berada di belakang paywall dalam waktu 30 hari. 

Hal tersebut dinilai sebagai dorongan baru agar pengguna mendaftar ke layanan berlangganan Twitter, Twitter Blue.

Musk sempat mengumumkan membatasi jumlah cuitan yang dapat dilihat pengguna. Alasannya adalah untuk mengatasi pengikisan data yang ekstrem.

Di ujung mata, menyambut aplikasi Threads sebagai layanan gratis. Setidaknya untuk sementara, tidak ada batasan berapa banyak posting yang dapat dilihat pengguna.

Apakah publik akan beralih? Beberapa aplikasi sebelum Threads muncul sangat mirip dengan Twitter. Sebutlah Truth Social dan Mastodon milik Donald Trump. Selain itu, ada aplikasi buatan Jack Dorsey, Bluesky. 

Namun, Threads bisa menjadi ancaman terbesar yang dihadapi Twitter hingga saat ini. Melihat latar belakang pembuatnya, Meta memiliki sumber daya untuk bersaing dengan Twitter. 

Ditambah lagi, Thread akan menjadi bagian dari platform Instagram. Otomatis ratusan juta akun bisa dengan cepat terhubung ke aplikasi baru ini.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network