7 Film Indonesia yang Tayang Mei 2023, Nomor 3 Adaptasi dari Korea

Trisna Eka Adhitya
Film Indonesia yang tayang di Bulan Mei 2023.

Film bergenre horor ini mengisahkan mitos Jawa tentang sosok gaib Kajiman. Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji bercerita tentang Asha yang sulit menerima kenyataan setelah sang ibu meninggal dunia.

Sembari menjalani kehidupannya sehari-hari, Asha bekerja sebagai perawat di rumah lansia, Ismail yang sakit. Selama bekerja di sana, Asha sering mengalami gangguan mistis, termasuk mendengar suara ibunya.

Bersama Rama, Asha berniat mengungkap apa yang terjadi. Namun, mereka justru masuk ke dalam ritual pengikut Kajiman yang mengancam nyawa.

Film Kajiman diangkat dari mitologi budaya Jawa, yang mana Kajiman dipercaya sebagai sejenis jin atau khodam dari arwah orang yang bersekuti dengan makhluk gaib. Konon, Kajiman akan selalu bergentayangan, karena arwah mereka ditolak oleh alam barzah.

Film ini dibintangi oleh tokoh utama Aghniny Haque dan Jourdy Pranata. Selain itu dibintangi sederet artis ternama seperti Tyo Pakusadewo, Mian Tiara, Ully Triani, Rukman Rosadi, serta aktor Malaysia Iedil Dzuhrie Alaudin.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6 7 8

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.

Artikel Terkait

BERITA POPULER +
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network