Malam ke-21, Tokoh Muslimat Bermunajat di Atas KRI Surabaya 591

Trisna Eka Adhitya
dari kiri, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Wabup Sumenep Hj. Dewi Khalifah. (Foto: istimewa)

"Bahwa di malam sepuluh hari terakhir semua bagian dari dunia ini masjid. Maka di atas kapal ini kita bisa jadikan masjid di atas lautan seperti halnya rumah Allah. Sehingga itu tak kurangi rasa seperti halnya kita beribadah di dalam masjid," imbuhnya.

KRI 591 bersandar di Dermaga ujung Koarmada II Surabaya, Gubernur Khofifah bersama Forkopimda se-Jawa Timur mengawali kegiatan munajat dengan khotmil Qur'an. Kemudian dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim.

"Ini tempatnya kan di dek kapal jadi kita bisa langsung menghadap ke langit memohon kepada Allah SWT semoga Allah mengijabah doa-doa dan ikhtiar kita semua. Amin," ungkap Khofifah yang juga Gubernur Jatim ini.

Memasuki sepertiga malam terakhir atau dini hari Rabu (12/4/2023) Gubernur Khofifah bersama Forkopimda se-Jawa Timur melaksanakan beberapa salat sunah. Seperti Salat Tahajud, Salat Hajat, dan Salat Tasbih.

Tak hanya itu, kegiatan munajat di KRI 591 ini juga diisi dengan penyerahan bantuan kepada 50 orang nelayan. Setelah itu kegiatan yang dilakukan saat dini hari itu dilanjutkan dengan makan sahur bersama.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network