Deretan Artis Lawas yang Banting Setir Jadi Petani, Nomer 4 Adalah Tokoh Sableng

Trisna Eka Adhitya
Artis lawas ganti profesi menjadi petani. (Foto: kolase)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Menjadi petani ternyata juga diminati para artis lawas ini. mereka rela banting setir untuk meninggalkan dunia hiburan dan menjajal peruntungan menjadi petani. 

Bahkan mereka pun lebih bahagia hidup sebagai seorang petani dibandingkan dengan kehidupannya sebagai seorang artis. Lantas siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya seperti dirangkum, Sabtu (25/2/2023).

1. Narji Cagur  

Siapa yang tak mengetahui sosok Narji Cagur. Pelawak dengan candaan khasnya ini menjadi petani sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia. 

Berawal dari menemukan lahan kosong, Narji mengolahnya bersama tetangga di sekitar rumahnya menjadi lahan pertanian. Bahkan ia pun membagikan kegiatan pertaniannya melalui akun YouTubenya, Abang Narji. 

2. Akri Patrio

Pemilik nama asli Muhammad Akri Falaq ini menjadi artis yang berubah profesi menjadi petani. Sempat mengalami masa kejayaan bersama grup lawak Patrio beranggotakan Parto, Akri, dan Eko, Akri memutuskan hijrah dari dunia hiburan. 

Ia kemudian memutuskan meninggalkan panggung hiburan dan menjadi seorang pendakwah. Tak hanya sebagai pendakwah, Akri juga bertani dan beternak kerbau di kampung halamannya. 

3. Mark Sungkar 

Artis lawas pilih jadi petani di urutan berikutnya yakni Mark Sungkar. Diketahui, ayah Shireen dan Zaskia Sungkar ini telah berkecimpung di dunia pertanian sejak usianya sangat muda.

Mark bahkan sudah meneliti sistem akuaponik selama lebih dari 25 tahun. Setelah pernikahan ketiganya, pria berusia 74 tahun ini memutuskan untuk pindah ke daerah Puncak.  

Di sana, Mark mulai fokus menggeluti dunia petani dan budidaya tanaman hidroponik. Mark memulai lahan tani dengan menanam buah hingga singkong. 

4. Ken Ken 

Ken Ken juga masuk ke dalam daftar artis lawas pilih jadi petani. Dia pernah membintangi film Wiro Sableng pada 1990-an.  Ken Ken lalu hengkang dari dunia hiburan dan memilih untuk bercocok tanam atau menjadi seorang petani di kampung halamannya. 

Ken Ken akhirnya menjadi petani di sebuah desa terpencil di wilayah Cimande, Caringin, Bogor.

5. Novi Listiana 

Artis lawas jadi petani di urutan terakhir, ada Novi Listiana. Nah, jika keempat artis di atas adalah kaum adam, ada Novi Listiana yang juga lebih memilih untuk menjadi petani.   

Bahkan dalam biodata Instagramnya tertulis ‘PETANI HAPPY, NO TANI NO HAPPY’. Diketahui, Novi dulunya merupakan penyanyi dangdut dengan penampilannya yang terbuka dan seksi.  

Namun kini, Novi mengganti penampilannya dengan berjilbab. Di Instagramnya, Novi banyak membagikan kesehariannya sebagai seorang petani. 

Nah, itulah deretan artis lawas pilih jadi petani. Adakah yang menjadi idola Anda?

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network