Dikira Mau Laundry, Seorang Perempuan Meninggal di Puncak Gunung Lawu

Trisna Eka Adhitya
Perempuan pendaki ditemukan meninggal dunia di puncak Gunung Lawu, Minggu (29/1/2023). (Foto: Zannuar Setiadji)

MADIUN, iNewsMojokerto.id - Seorang perempuan bernama Gati Ambarwati (31), warga Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo, Madiun, Jawa Timur ditemukan meninggal dunia di puncak Gunung Lawu. Keluarga korban tak menyangka Gati mendaki gunung lawu karena dikir mau melaundry baju. 

Bambang, orang tua korban mengatakan, tidak mengetahui bahwa Gati Ambarwati pergi untuk mendaki Gunung Lawu. Ia mengira Gati hendak melaundry pakaiannya. 

"Tidak tahu dia mendaki, karena bawa pakaian dikira ke laundry, karena pakaian memang dilaundry. Biasanya satu dua jam pulang," katanya. 

Menurut keluarga, korban juga baru pertama kali dan berangkat sendiri ke Gunung Lawu. Namun naasnya pendakian ini menjadi pendakian terakhir Gati setelah perempuan cantik itu ditemukan meninggal di puncak gunung lawu oleh Jarwo dan Agus, pekerja di warung Mbok Yem saat mencari kayu, Minggu (29/1/2023).

Tim SAR gabungan pun telah dikerahkan untuk melakukan evakuasi jenazah melalui jalur Cemoro Kandang. Namun belasan personel sempat terhambat karena menghadapi cuaca badai di Pos 3. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network