50 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia, Jokowi Nomor Berapa?

Trisna Eka Adhitya
Royal Islamic Strategic Studies Centre Yordania kembali merilis The Muslim 500 untuk 2023. (Foto: Ist.)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id – Royal Islamic Strategic Studies Centre Yordania merilis daftar The World's 500 Most Influential Muslim atau biasa disingkat The Muslim 500. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi salah satu tokoh muslim yang masuk ke dalam 50 tokoh muslim teratas (Top 50) dari seluruh dunia.

Untuk Posisi puncak daftar muslim paling berpengaruh di dunia ditempati oleh Penjaga Dua Masjid Suci yang juga Pemimpin Monarki Arab Saudi, yakni Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud. Sementara itu urutan kedua ditempati oleh Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khemenei.

Posisi ketiga dan keempat masing-masing diisi oleh Emir Qatar Syekh Tamim bin Hamad al-Thani dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Presiden Jokowi menempati urutan ke-13 dalam daftar itu. 

Kemudian Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf menduduki posisi ke-19. Lalu Presiden Singapura Halimah Yacob berada di urutan 33 dalam daftar itu.

Selain itu, masih ada tokoh muslim Indonesia lainnya yang masuk dalam daftar top 50. Tokoh itu adalah Habib Luthfi bin Yahya yang berada di urutan ke-30. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network