Wabup Gus Barra Berangkatkan Relawan Ziarah Wali Lima Gratis

Trisna Eka Adhitya
Wabup Gus Barra berangkatkan ribuan relawan BEKISAR ziarah wali lima. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto Prof Dr KH Asep Syaifuddin Chalim MA kembali melakukan kegiatan sosial berupa ziarah wali lima gratis. Tak tanggung tanggung, Kiai Asep sapaan akrab pengasuh ponpes Amanatul Ummah ini, memberangkatkan puluhan ribu para relawan bela kiai dan santri (BEKISAR) serta masyarakat.

Wisata ziarah wali limo gratis dari Kiai Asep ini, utamanya diperuntukkan untuk BEKISAR, yang dulunya merupakan relawan yang sukses mengantarkan pasangan Ikfina Fahmawati dan Gus Barra (IKBAR) memenangkan Pilbup mojokerto tahun lalu. Kiai Asep tetap memperhatikan dan peduli terhadap semua relawan yang telah banyak membantu pemenangan IKBAR. 

Pemberangkatan dilakukan secara bertahap di setiap kecamatan. Pemberangkatan dikoordinasi langsung oleh H Shobirin beserta H Amin selaku pucuk pimpinan Relawan Bekisar. 

Untuk gelombang pertama, sekitar 600 peserta peziarah wali limo gratis, diberangkatkan langsung oleh Wakil Bupati Mojokerto Dr H Muhammad Al Barra Lc MHum, atau yang akrab disaspa Gus Barra di depan Kampus Pujasera IKHAC Pacet, Sabtu (29/10/2022)

Dengan gema sholawat nabi dari para peziarah sebanyak 9 bus dan beberapa kendaraan roda empat mulai berangkat beriringan menuju tempat wisata religi wali limo.

Dalam sambutannya, Wabup Gus Barra yang juga putra kandung dari Kiai Asep ini merasa bersyukur, dapat melaksanakan kegiatan sosial berupa wisata religi wali limo gratis bagi para relawan bela kiai dan santri serta masyarakat lainnya. Hal ini dilakukannya, untuk memberikan penyegaran maupun motivasi hidup kepada para peziarah atau masyarakat setelah mengalami dan melewati pandemi Covid-19.

"Inilah, kalau kita bisa memahami hidup berbangsa dan bernegara. Saling bertoleransi dan berbagi dengan sesama. Sehingga, akan dapat menciptakan bentuk tali silaturami yang kuat dalam mewujudkan Kabupaten Mojokerto yang maju, adil dan makmur," ungkapnya. 

Gus Barra juga mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menjadikan motivasi bagi masyarakat dalam membantu mewujudkan Kabupaten Mojokerto yang semakin maju. 

"Kita harus kompak dalam menyuarakan kebenaran di Kabupaten Mojokerto. Mugi mugi bagi para peziarah religi wali limo ini, akan lebih berani dalam mengajak semua elemen masyarakat lainnya, untuk mewujudkan cita cita yang luhur dan mulia, yaitu terwujudnya Kabupaten Mojokerto yang maju, adil dan makmur," jelas Gus Barra.

Sedangkan, Jendral BEKISAR KH Shobirin menerangkan, bahwa pemberangkatan secara bertahap puluhan ribu peziarah wali limo gratis itu, adalah murni dari anggaran pribadi Kiai Asep. Menurut KH Shobirin, sebelumnya juga Kiai Asep pernah keliling Jawa Timur untuk turun langsung dalam memberikan maupun menyalurkan ratusan ton beras, ribuan sarung, ribuan dos mie instan dan uang ratusan juta kepada para korban dampak bencana alam gempa bumi serta musibah di berbagai daerah seperti di Lumajang, Tulungagung, Blitar, dan Magetan. 

"Kami sebagai relawan Bekisar dan sebagai warga Kabupaten Mojokerto ikut bangga terhadap Romo Kiai Asep, yang sangat peduli kepada semua masyarakat yang mengalami musibah maupun yang membutuhkan. Masyarakat luas yang terdaftar sebagai peziarah religi wali limo gratis sangat gembira menyambut program ziarah wali limo gratis. Semuanya dari anggaran pribadi Romo Kiai Asep," kata KH Shobirin.

Suparni (43) salah satu peserta ziarah wali limo gratis, mengaku sangat bersyukur sekali dapat ikut di wisata religi wali limo gratis dari Kiai Asep dan Gus Barra. Dia selama ini memang sangat ingin ke wali limo, tapi tidak punya biaya. 

"Kegiatan ini sangat membantu bagi kami, yang tergolong ekonomi ke bawah. Saya dan teman teman terus mendukung penuh dan selalu berdoa kepada Allah Swt, agar Gus Barra sukses menjadi bupati 2024. Gus Barra itu orang baik, santun dan dermawan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongannya. Sangat pantas menjadi bupati di 2024," ungkapnya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network