6 Rekomendasi Motor Listrik yang Telah Beredar di Indonesia

Trisna Eka Adhitya
Yamaha E01. (Foto: Visordown)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Tren penggunaan motor listrik mulai merambah Indonesia. Kendaraan yang digadang-gadang lebih ramah lingkungan dibanding dengan kendaraaan dengan bahan bakar minyak ini semakin banyak model dan variannya. 

Selain varian, harga yang ditawarkan produsen motor listrik juga semakin banyak. Nama-nama merek terkenal seperti Honda, Yamaha, Viar dan lain-lain terus berlomba menghadirkan produk yang menaik hati pembelinya. 

Selain itu, perawatan motor listrik yang terbilang lebih mudah menjadi daya tarik tersendiri. Bagi kamu yang ingin membeli motor listrik, ada baiknya membaca rekomendasi motor listrik yang sudah beredar di Indonesia dari tim iNews berikut ini. 

1. Yamaha E01 


Yamaha E01. (Foto: Visordown)

Pabrikan Yamaha mengeluarkan seri motor listrik yang telah bisa dipean di tanah air. Dengan tipe Yamaha E01, Yamaha telah menyematkan baterai 21700 lithium. 

Dengan baterai itu, diyakini dapat menempuh jarak hingga 104 kilometer. Dengan demikian, motor ini terbilang dapat digunakan untuk perjalanan sehari-hari dengan nyaman tanpa khawatir kehabisan baterai. 

Untuk desain dari motor listrik ini bisa dibilang mirip dengan desain Yamaha NMAX. Sehingga ini cocok untuk para penggemar motor berbodi bongsor. 

Berbagai fitur modern pun juga telah tersemat dalam kendaraan listrik ini. Beberapa fitur andalannya diantaranya adalah digital panel instrumen, keyless, dan port di bagian depan kendaraan. 

2. Honda U-Bee 


Honda U-Bee. (Dok Honda)

Berikutnya adalah pabrikan Honda yang mengeluarkan motor listrik Honda U-Bee. Produsen motor Jepang ini menawarkan produk yang irit. 

Motor Honda U-Bee ini memiliki ukuran kecil dan bebas emisi. Bahkan bobot keseluruhan motor ini hanya berada di angka 54 kilogram saja. 

Fitur unggulan yang ditawarkan motor ini yakni USB Port dan anti-thief key lock. Selain itu ada tiga pilihan jenis baterai yang dapat dibeli konsumen. 

Untuk pencahayaan, motor ini juga telah menggunakan lampu LED. Motor ini dibandrol mulai dari harga Rp6 jutaan. 

3.  Gogoro Delight 


Gogoro Delight. (Foto: dok Gogoro)

Pabrikan Taiwan juga turut bersaing untuk mengeluarkan produk motor listriknya. Adalah Gogoro Delight yang merupakan motor listrik yang khusus didesain untuk wanita. 

Produk ini cukup banyak diperbincangkan karena bentuknya yang retro dengan warna pastel yang manis. Bobot yang ringan juga cocok digunakan untuk para wanita yang ingin memiliki motor dengan bobot ringan. 

Dengan tinggi sekitar 72,9 sentimeter, para perempuan dijamin dapat mengendarai kendaraan ini dengan nyaman. Gogoro Delight juga telah dilengkapi baterai yang bisa terisi penuh dalam waktu hanya 2,5 jam saja. 

4. Viar New Q1 

Viar New Q1. (Foto: dok Viar)

Selanjutnya ada merek Viar yang memiliki beberapa seri motor listrik yang juga menarik. Seperti Viar New Q1 yang memiliki keunggulan evisiensi energi, bebas polusi, tidak bising dan memiliki perawatan yang mudah. 

Mengusung baterai lithium-Ion (60V 23Ah) mampu diisi penuh dalam jangka waktu 4-5 jam sekali pengisian. Sedangkan untuk dimensi, motor ini  memiliki dimensi 1680x690x1220 milimeter dengan daya angkut mencapai 120 kilogram.

Motor ini juga dilengkapi berbagai fitur yang mampu memudahkan penggunannya seperti modern odometer, infikator LCD negative, pengisian port USB di depan dan lainnya. Sedang untuk harga, motor ini dipatok di harga mulai dari Rp18 jutaan. 

5. United T1800 

Infografis motor listrik United T1800

Pilihan lainnya adalah United T1800 yang memiliki desain futuristik yang cocok diperuntukkan bagi kaum urban. Ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh motor listrik satu ini, mulai dari pengisian dayanya yang gampang, bagasi luas, teknologi motor mengusung BOSCH, dan sudah dilengkapi dengan fitur digital.

Sebagai informasi ada 3 kecepatan yang bisa kamu pilih saat mengendarainya, di antaranya 55 km/jam, 65 km/jam, dan 70 km/jam. Pilihan warnanya juga banyak, ada hitam, pink, putih, dan lain sebagainya. Motor listrik ini memiliki bentuk yang garang, sehingga bisa melenggang percaya diri di jalanan. Harganya, mulai dari Rp27 jutaan.

6. Smoot Tempur 


Smoot Tempur. (Foto: istimewa)

Jika kamu merupakan sosok yang malas untuk terus menerus isi ulang baterai, bisa pilih Smoot Tempur. Tinggal tukar baterai gratis di Swap Poin terdekat secara gratis, dan lanjutkan aktivitas. Sudah tidak perlu lagi kehabisan daya jika bepergian. Kapasitas baterainya adalah 64V/22.5Ah dengan tenaga motor 1500 Watt. Kendaraan ini juga bisa dibilang cukup ringan, hanya 68 kilogram dan bisa menampung penumpang hingga 150 kilogram. Pilihan warnanya beragam, ada navy, biru, merah, hitam, dan lain-lain. Motor ini dijual dengan harganya Rp16,5 juta di Jakarta dan Bali, serta sudah mendapatkan gratis baterai selamanya dengan garansi 2 tahun. 

Itulah enam rekomendasi motor listrik yang telah beredar di Indonesia. Selamat memilih kendaraan yang ramah lingkungan ini. 
 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network