Arema FC Akan Jadikan Stadion Gajayana Sebagai Kandang?

Trisna Eka Adhitya
Stadion Gajayana kemungkinan akan menjadi home base Arema FC pasca renovasi stadion Kanjuruhan. (Foto: Wikipedia)

MALANG, iNewsMojokerto.id - Arema FC akan memiliki home base baru. Stadion Gajayana Malang dipilih untuk menggantikan Stadion Kanjuruhan pasca adanya rencana renovasi stadion pasca tragedi Kanjuruhan beberapa waktu lalu. 

Wali Kota Malang Sutiaji menyebutkan, untuk mewadahi hal itu, koordinasi telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang selaku pemilik stadion dengan manajemen Arema FC. Selain itu akan ada renovasi yang akan dilakukan jika Arema FC akan berkandang di Stadion Gajayana di musim depan.

"Tentu (renovasi sesuai) nanti FIFA kan menjadi rekomendasi FIFA Saya kira akan juga kita taati. Ketika nanti butuh home base-nya di stasiun Gajayana. Kami juga tidak ingin mengulang sesuatu yang seperti kemarin," kata Sutiaji, Rabu (19/10/2022). 

Renovasi yang dilakukan di Stadion Gajayana memang tidak akan semasif renovasi Stadion Kanjuruhan. pasalnya, renovasi hanya akan dilakukan dalam hal yang mendesak seperti masalah lampu penerangan, penambahan tribun penonton, hingga perbaikan lapangan, termasuk nanti jika ada catatan-catatan kekurangan yang disampaikan federasi dalam hal ini PSSI atau PT Liga Indonesia Baru (LIB) selalu operator kompetisi Liga 1.

"Kemarin lampu informasinya belum sentral, mungkin akan kita lakukan (renovasi), karena ada bayangan ini kan nggak boleh, harus fokus satu, kalau ada bayangan berarti lampu satu dengan yang lainnya tidak sama, nanti jadi catatan-catatan," ujarnya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network