Mabes Polri Temukan Fakta Baru, Sebut Ada Upaya Menghalangi Petugas Lakukan Evakuasi

Trisna Eka Adhitya
Ngerinya Pintu 13 Stadion Kanjuruhan layaknya kuburan massal (Foto: Avirista Midaada)

MALANG, iNewsMojokerto.id - Tim investigasi Mabes Polri telah melakukan analisis terhadap rekaman CCTV. Hasilnya ditemukan fakta baru yakni, ada upaya menghalangi petugas yang hendak melakukan evakuasi. 

"Anggota Polri justru saat mengevakuasi kepanikan itu, terjadi semacam boleh dikatakan dihalang-halangi, dilempar, kemudian terjadi lari. Dan anggota polisi di pintu 13 dan 14 ada yang meninggal dunia," tutur Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, Rabu (5/10/2022) malam. 

Menurutnya, saat ini tim telah memeriksa seluruh rekaman CCTV dan dilakukan pendalaman terhadap CCTV khususnya yang berada di pintu 9-14 dimana menjadi lokasi korban banyak yang berjatuhan. Rekaman CCTV tersebut nantinya menjadi alat bukti untuk penyidikan. 

Meski demikian, hasil pemeriksaan dan analisis lanjutan terkait tragedi Kanjuruhan masih terus berlangsung. Dengan adanya rekaman CCTV nantinya akan menjadi salah satu bahan untuk menganalisis secara utuh kondisi pada saat terjadinya tragedi disamping juga mengetahui statuta FIFA dan administrasi pertandingan lainnya. 

"Semua harus dipandang secara utuh dan komprehensif. Tidak hanya menggunakan satu isu saja," katanya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network