Bulan Juni 2023 LRT Meluncur di Jakarta

Trisna Eka Adhitya
LRT Jabodebek akan beroperasi tahun depan. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - PT Adhi Karya Tbk mengumumkan pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT) Jabodebek sudah mencapai 96 persen selesai dan akan beroperasi pada Juni 2023 sesuai rencana. 

Direktur Utama Adhi Karya, Entus Asnawi Mukhson, mengatakan, pihaknya saat ini sedang memastikan tingkat keamanan LRT untuk memastikan LRT telah siap digunakan dengan menggandeng berbagai pihak. 

“Saat pekerjaan fisik hampir selesai 96 persen. Cuma karena ini tanpa masinis, untuk memastikan safety-nya sesuai, ada tambahan dari berbagai pihak,” ungkap Entus, saat rapat dengar pendapat dengan Komisi XI DPR RI, Selasa (13/9/2022).  

Entus juga mengatakan, nantinya LRT akan beroperasi di 18 stasiun. 18 stasiun itu dimulai dari Stasiun Dukuh Atas, Setiabudi, Rasuna Said, Kuningan, Pancoran, Cikoko, Ciliwung, Cawang, TMII, Kampung Rambutan, Ciracas, Harjamukti, Halim, Jatibening Baru, Cikunir I, Cikunir II, Bekasi Barat, dan Jatimulya.

“Dari hasil pembahasan kami dengan para pihak yang terkait, diharapkan nanti bulan Juni tahun depan (2023) mulai beroperasi,” ujar Entus.  

Nantinya, LRT Jabodebek akan dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero). Untuk pembayaran tiket, pihak KAI akan menerapkan pembayaran non tunai bagi penggunanya. 

Para pengguna moda transportasi di kawasan Jabodebek ini, para pengguna dapat menggunakan kartu elektronik transportasi, kartu uang elektronik perbankan, dan berbagai jenis dompet digital lainnya. Pembayaran secara cashless ini ditujukan untuk mendukung gerakan nasional non-tunai. 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Proyek LRT Jabodebek Rampung 96 Persen, Siap Beroperasi Juni 2023 ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/finance/bisnis/proyek-lrt-jabodebek-rampung-96-persen-siap-beroperasi-juni-2023.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network