Jelang Upacara HUT RI, Presiden Jokowi Bingung Memikirkan Ini

Trisna Eka Adhitya
Presiden Jokowi menyerahkan bendera Merah Putih kepada anggota Paskibraka saat perayaan HUT ke-73 RI di Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi mengenakan busana adat Aceh saat itu. (Foto: Setkab)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku kebingungan jelang upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2022. Jokowi bingung memikirkan akan memakai pakaian adat dari daerah mana untuk dipakai karena banyaknya pilihan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. 

"Pilihannya sungguh banyak, sebanyak jumlah suku di Nusantara," kata Jokowi dikutip dari akun Instagramnya, Senin (15/8/2022).

Namun Jokowi memastikan akan kembali mengenakan pakaian adat seperti tahun-tahun sebelumnya dalam upacara peringatan HUT RI ke-77 di tahun 2022 ini. Upacara kali ini menjadi salah satu penanda bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia semakin mereda sehingga dapat dilaksanakan secara tatap muka meski dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

"Selamat pagi. Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI tinggal dua hari lagi. Seperti tahun-tahun yang lalu, saya dan Ibu Negara akan datang ke upacara dengan busana adat daerah," kata Jokowi.

Pada upacara HUT RI sebelumnya, Jokowi mengenakan beberapa pakaian adat dari berbagai daerah. Pada 2019, Jokowi mengenakan busana adat Bali, 2020 adat Nusa Tenggara Timur, dan 2021 baju Adat Lampung. 
 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network