30 Nominator Ballon d'Or, Messi Tidak Termasuk

Trisna Eka Adhitya
Lionel Messi tidak masuk nominasi 30 besar Ballon d'Or(Foto:marca.com)

Tetapi penampilan Messi tampak belum menyatu dengan klub barunya. Termasuk belum bisa membawa klub mencapai gelar Liga Champions. 

Di antara 30 nama yang sudah dirilis, potensi terbesar memenangkan Ballon d’Or adalah penyerang Real Madrid, Karim Benzema. Dia telah menjadi aktor utama dalam gelar Liga Champions ke-14 Real Madrid. 

Benzema berpeluang menjadi peraih Ballon d’Or asal Prancis kelima setelah Raymond Kopa (1958), Michel Platini (1983, 1984, 1985), Jean-Pierre Papin (1991) dan Zinedine Zidane (1998). Pada musim 2021/2022, Benzema mencetak 44 gol dalam 46 penampilan untuk tim Madrid yang juga memenangkan gelar Liga. 

Golnya dalam kemenangan 2-0 atas Eintracht Frankfurt di Piala Super Eropa membuat pemain berusia 34 tahun itu mencetak 324 gol untuk Madrid. Sementara rival abadinya Cristiano Ronaldo masih masuk nominasi. 

Dia akan bersaing dengan nama-nama seperti Thibaut Courtois, Casemiro, Luka Modric, Vinicius dan hingga Antonio Rudiger. Sementara tim terbanyak yang menempatkan pemainnya adalah Liverpool dengan Trent Alexander-Arnold, Luis Diaz, Fabinho, Sadio Mane, sejak ditransfer ke Bayern Munich, Darwin Nunez, Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network