TIDAR Jatim Dorong Gus Fawait Maju Pilgub 2024

Abdul A
Perwakilan Tunas Indonesia Raya (TIDAR) datang menemui ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Timur Muhammad Fawait di kantor DPRD Jawa Timur, Rabu (10/8/2022).

SURABAYA, iNewsMojokerto.id -  Pilgub Jatim 2024 memang masih lama, namun proses politik sudah mulai memunculkan banyak nama. Terbaru, ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Timur Muhammad Fawait masuk dalam bursa nama calon.

Hal ini setelah sejumlah perwakilan Tunas Indonesia Raya (TIDAR) datang menemui ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Timur Muhammad Fawait di kantor DPRD Jawa Timur, Rabu (10/8/2022). Kedatangan mereka dalam rangka mendorong politikus asli Jember tersebut maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun 2024 mendatang.

Sekretaris PD Tidar Jawa Timur Achmad Maududy mengaku sengaja mengantar perwakilan Tidar se Jawa Timur untuk mendorong Gus Fawait sapaan akrab Muhammad Fawait maju Pilgub Jawa Timur mendatang 

"Gus Fawait adalah ketua PD TIDAR Jawa Timur sehingga sudah selayaknya TIDAR mendorong kadernya sendiri maju di Pilgub Jawa Timur. Entah sebagai cagub maupun cawagub Jawa Timur," kata Gus Dodik, sapaannya.

Putera KH Ali Maschan Moesa ini menjelaskan, salah satu alasan TIDAR mendorong Gus Fawait maju di Pilgub Jawa Timur adalah untuk mewakili kalangan muda bisa  memimpin Jawa Timur lima tahun ke depan.

"Dari berbagai survei, nama Gus Fawait selalu muncul di tingkat atas. Ini membuktikan koresponden dari lembaga-lembaga survei tersebut mengenal sosok Gus Fawait. Beliau adalah wakil kalangan muda yang layak untuk diperhitungkan di Pilgub Jatim mendatang," bebernya.

Kader TIDAR sendiri, kata Gus Dodik akan menjadi mesin internal Gus Fawait jika beliau mau maju di Pilgub Jatim. "TIDAR yang anggotanya mayoritas anak muda dan sudah menyebar di seluruh pelosok di Jawa Timur akan sosialisasi ke masyarakat ada tokoh muda asal Jember yang layak diusung dan didukung di Pilgub Jatim. Beliau adalah Gus Fawait," tegasnya.

Menanggapi aspirasi kader muda TIDAR se Jawa Timur, Gus Fawait  mengaku mengapresiasi atas dorongan agar dirinya maju di Pilgub Jawa Timur tahun 2024.

"Saya bangga dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader muda TIDAR yang ingin saya maju di Pilgub Jawa Timur," kata bendahara DPD Partai Gerindra Jatim ini. 

Penerima penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2022 dari Forum Jurnalis Nahdliyin ini mengatakan, untuk urusan Pilgub Jatim, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan Partai Gerindra sebagai tempat bernaung di politik. "Saya tunduk pada keputusan partai untuk urusan pilgub Jatim. Namun, atas dorongan kawan-kawan muda TIDAR se Jatim, saya bangga sekali atas dukungan tersebut," tandasnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network