New York Darurat Cacar Monyet, Pemerintah Sebut 'Sudah Jadi Pusat Wabah'

Nanda Alifya Rahmah
Walikota New York, Eric Adams. (Foto: Twitter_@NYCMayor)

New York, iNews.id - Pemerintah New York umumkan kondisi darurat wabah cacar monyet pada 30 Juli 2022. Pejabat setempat meminta pengumuman ini ditangani serius secara nasional maupun global.

Pejabat di New York City mengumumkan keadaan darurat virus cacar monyet dan menyebut kota itu "pusat" wabah. Hal ini perlu menjadi perhatian warga dunia sebab New York adalah salah satu kota tersibuk yang banyak dikunjungi warga mancanegara.

Pengumuman walikota New York, Eric Adams, dan komisaris kesehatan, Ashwin Vasan, menyebut 150.000 penduduk kota berisiko terinfeksi. Deklarasi tersebut memungkinkan pejabat setempat mengeluarkan perintah darurat di bawah kode kesehatan kota.

Khususnya pengumuman tersebut dibuat dalam rangka seruan untuk menerapkan langkah-langkah yang membantu memperlambat penyebaran. Semua pihak perlu segera melindungi warga New York dari paparan virus cacar monyet.

“Kami akan terus bekerja dengan mitra federal kami untuk mengamankan lebih banyak dosis (vaksin) segera setelah tersedia,” kata Adams dan Vasan dalam pernyataan yang dilansir tim iNews dari laman The Guardian, Minggu (31/7/2022). 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network