Berkencan dengan Orang yang Usianya Terpaut Jauh, Kaum Pria Lebih Berpeluang

Nanda Alifya Rahmah
Ada stigma negatif tentang berkencan dengan orang yang selisih usianya jauh. (Foto: Pexels)

Hubungan dengan selisih usia yang jauh biasanya mengacu pada perbedaan usia setidaknya 10 tahun antara pasangan. Secara umum, bagaimana hubungan perbedaan usia dan  masalah yang dihadapi bervariasi berdasarkan jenis kelamin, usia, dan norma budaya seseorang.

Secara umum, pria jauh lebih berpeluang untuk mempertimbangkan wanita yang secara signifikan lebih muda. Menurut beberapa penelitian, ini memiliki akar evolusioner.

Kaum pria tidak memiliki jam reproduksi yang ketat, mereka dapat memiliki anak pada usia berapapun selama organ organ reproduksinya aktif. Hal yang berbeda sebagai fakta kaum wanita. Masa menopause telah lama menjadi momok bagi kaum wanita.

Secara historis, hal tersebut telah membuat wanita lebih mungkin menjalin hubungan dengan pria yang lebih tua karena tidak perlu khawatir tentang kesuburan pria. Sekaligus, hal ini memengaruhi bagaimana kaum pria mempertimbangkan untuk menjalin hubungan dengan wanita yang lebih tua.

Di satu sisi, hal ini bisa dipandang sebagai keuntungan bagi kaum wanita. Sebab pria yang lebih tua juga cenderung memiliki kondisi yang lebih stabil secara mental dan finansial.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network