Mapolsek Purwosari Kebakaran, Arsip Hingga Barang Bukti Ludes

Trisna Eka Adhitya
kebakaran yang terjadi di Mapolsek Purwosari, Senin (26/7/2022). (Foto: inews/Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.id - Mapolsek Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) mengalami kebakaran hebat, Senin(25/7/2022). Korsleting listrik diduga menjadi penyebab utama kebakaran. 

Beruntung, dalam peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa. Saat kejadian, polisi langsung melakukan evakuasi terhadap tahanan. 

"Dugaan korsleting, tahanan sama kendaraan langsung kami evakuasi," kata Kapolsek Purwosari, AKP Sawu, Selasa (26/7/2022).

Sejumlah barang bukti dan arsip dilaporkan ludes dilahap si jago merah. Sedikitnya ada empat ruangan yang terbakar.  

Salah satunya menyimpan arsip dan sejumlah barang bukti yang tak bisa diselamatkan. Banyaknya barang mudah terbakar api seperti kertas yang berada di kantor pelayanan SKCK, gudang barang bekas, hingga 2 rumah dinas anggota dengan cepat dilahap si jago merah. 

"Ruang SKCK itu pun banyak arsipnya jadi mudah terbakar. Ada sepeda barang temuan ini sudah lama ada tujuh unit," ungkapnya. 

Menurut polisi, percikan api berawal dari ruang SKCK dan membubung tinggi ke atap genting hingga menjalar ke ruangan lainnya dalam satu paket bangunan. Ada pun barang bukti yang hangus yakni, tujuh unit motor.

Kobaran api dapat dijinakan satu jam setelah petugas pemadang kebakaran pun datang. Untuk kerugian totalnya belum diketahui karena masih dalam penyelidikan.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network