Khilafatul Muslimin Surabaya Deklarasi Setia Terhadap NKRI

Trisna Eka Adhitya
Khilafatul Muslimin Surabaya Deklarasi Setia Terhadap Pancasila dan NKRI. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, iNews.id - Jemaah Khilafatul Muslimin Surabaya mendeklarasikan diri setia terhadap Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Deklarasi itu diikrarkan bersama sejumlah ormas dan tokoh masyarakt di Gedung Balai Pemuda Surabaya, Kamis (30/6/2022).

Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, dengan deklarasi ini menjadi hal penting untuk setiap elemen bangsa bahwa sudah sepatutnya untuk tetap setia terhadap Pancasila dan NKRI. 

"Semua sudah disepakati oleh seluruh bangsa kita, termasuk Khilafatul Muslimin yang sudah menyepakati juga bahwa Pancasila menjadi bagian dasar dari mereka juga," tuturnya.

Dengan adanya deklarasi ini, diharapkan membawa hal positif bagi kebinekaan bangsa. Nico juga mengatakan, bahwa dengan kerjasama seluruh komponen masyarakat yang ada, pewujudan masyarakat yang adil dan makmur dapat tercipta.

"Sekarang ini waktunya gotong royong. Karena musyawarah mufakat sudah dilakukan. Jadi kita gotong royong. Mari mengisi masing-masing dengan komponen yang ada, dengan semua sumberdaya yang dimiliki untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur," katanya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network