HUT Kota Mojokerto, Penyerahan Wayang Jadi Tanda Dimulainya Pagelaran Wayang Kulit Srikandi Kridho

Trisna Eka Adhitya
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasasri buka pagelaran wayang kulit dalam peringatan HUT ke-104 Kota Mojokerto. (Foto: M. Arul)

MOJOKERTO, iNews.id- Pemkot Mojokerto sukses menggelar pertunjukan wayang kulit digelar semalam suntuk Selasa (28/6) hingga Rabu (29/6) pagi dini hari untuk melengkapi peringatan Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto, Jawa Timur. Lapangan Raden Wijaya, Jalan Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon pun selama semalam penuh terpantau dipadati ribuan penonton dari berbagai kalangan dan daerah. 

Pertunjukan wayang kulit yang membawakan lakon Srikandi Kridho diawali penyerahan tokoh wayang Srikandi oleh wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari kepada dalang dalam pertunjukan kali ini, yakni Ki Cahyo Kuntadi. 

Cuaca langit seakan mendukung dihelatnya pertunjukan wayang ini. Irama gamelan dan lantunan tembang-tembang yang dibawakan para sinden kelompok Madangkara semakin melengkapi suasana semarak HUT Kota Mojokerto. Suasana menjadi semakin seru saat Presiden Jancukers Sujiwo Tejo naik ke panggung untuk menyapa para jancukers (sapaan penggemar Sujiwo Tejo).

“Jaman sekarang untuk menjajah bangsa dengan perang mahal banget. Bikin generasi mudanya gak bangga sama leluhurnya, itu cara paling mudah. Curi jimat kalimasodo untuk menghilangkan jati diri,” kata Sujiwo Tejo menggambarkan sepenggal cerita wayang yang dimainkan oleh dalang asal Surakarta ini.

Tak hanya Sujiwo Tejo yang naik ke panggug, wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini tak luput dari ajakan Ki Cahyo untuk menyampaikan beberapa patah kata.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network