get app
inews
Aa Read Next : Inisiatif Pribadi, Ning Ita Ajak Anak Yatim dan Disabilitas Buka Bareng di Rumah Rakyat

Bangkitkan Ekonomi Warga, Ning Ita Beri Pelatihan Berkelanjutan

Selasa, 14 Juni 2022 | 17:38 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ning Ita mencoba tas hasil kerajinan masyarakat

MOJOKERTO, iNews.id - Pemkot Mojokerto fokus membangkitkan ekonomi warga melalui pelatihan berkelanjutan.Sudah ribuan masyarakat kota Mojokerto yang mendapat pelatihan. Tidak hanya pelatihan, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (Ning Ita) menjanjikan pelatihan berkelanjutan supaya pelatihan yang diperoleh bermanfaat.

Janji wali kota perempuan pertama di kota Mojokerto ini disampaikan saat menutup Pelatihan Pembuatan Kerajinan Anyaman Bambu Sintetis (Tas Jali) yang digelar Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Pedangan (DiskopUKMPerindag) Kota Mojokerto di Rest Area jalan Bypass, Selasa (14/6/2022).

Pelatihan berbagai jenisnya sudah difasilitasi sejak tahun 2019. Sampai tahun 2022 jumlah yang mengikuti ribuan. Dari jumlah ribuan itu tetap sesuai dengan tujuan, masih ada yang berkelanjutan meskipun jumlahnya tidak sampai 50% nya. “Artinya yang berkelanjutan inilah yang nantinya benar-benar terpilih untuk menjadi wirausaha yang sukses kedepannya,” katanya.

Pada pelatihan yang digelar selama dua hari tersebut menghadirkan dua narasumber dari BLK Karya Sejahtera Ponorogo, Sugeng Lenggono dan Sulamti. “Sejak awal saya membuat skema pelatihan yang berkelanjutan,” ujar Ning Ita.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut