get app
inews
Aa Read Next : Siap-Siap Daftar, Pemkot Mojokerto Buka Program Beasiswa Bagi Mahasiswa

Melirik Partisipasi Masyarakat Kota Mojokerto Jelang Peringatan Hari Jadi Ke-104

Jum'at, 10 Juni 2022 | 19:21 WIB
header img
Warga Kota Mojokerto antusias mempercantik wilayah masing-masing jelang peringatan hari jadi ke-104. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNews.id - Semarak jelang Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104, mulai terasa di seluruh penjuru Kota. Para warga kota pun sangat antusias dalam menyambut hari jadi kota tercintanya dengan memasang berbagai pernak pernik seperti umbul-umbul, banner hari jadi, lampu penjor (hias) hingga semangat untuk melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitarnya. 

Meski hari jadi Bumi Majapahit perkotaan ini baru akan diperingati mulai tanggal 20 Juni mendatang, spirit partisipasi masyarakat kian menggema hingga tingkat RT. Para warga nampak kompak mempercantik kota dengan melakukan pengecetan ulang beberapa pagar dan bangunan dengan warna khas Kota Mojokerto, terakota.

"Kita sudah menyampaikan ke masyarakat untuk melakukan pemasangan umbul-umbul, banner. Bahkan masyarakat ini juga sangat antusias melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan sejak adanya SE dari Pemkot," ungkap Andika Dewantara, Lurah Gununggedangan, Jumat (10/6/2022).

Demikian halnya semangat menyemarakkan Hari Jadi Kota Mojokerto juga menjalar hingga ke pengusaha toko di sepanjang Jl. Majapahit. Beberapa pemilik toko dengan swadaya melakukan pengecatan ulang dengan warna senada, warna terakota.

"Masyarakat banyak yang antusias, bahkan toko-toko yang di Jl. Majapahit itu masing- masing temboknya ada beberapa sudah dilakukan pengecatan dengan warna khas Kota Mojokerto, warna terakota. Dan itu sebagian dari mereka swadaya, tanpa paksaan, mereka ikut berpartisipasi untuk menyemarakan Hari Jadi Kota," ujar Fauzan Hadiyan Ichsan, Lurah Sentanan.

Seperti diketahui, agenda peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto Ke-104 pada tanggal 20 Juni nanti akan ada serangkaian acara yang mulai digelar tanggal 16 Juni hingga 1 Juli.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut