get app
inews
Aa Read Next : Jelang Kampanye Ning Ita-Cak Sandi, Mesin Partai NasDem Kota Mojokerto Mulai Dipanasi

Pemkot Mojokerto Dampingi Peternak Bikin Pakan Mandiri

Rabu, 08 Juni 2022 | 16:44 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat bersama peternak ayam Kota Mojokerto dalam Bimtek Pembuatan Pakan Mandiri, Rabu (8/6/2022) (Foto: Trisna Eka Adhitya)

MOJOKERTO, iNews.id - Pemerintah Kota Mojokerto melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Mojokerto kembali memberikan pendampingan kepada para para kelompok usaha bersama (kube) peternakan yang ada di Kota Mojokerto. Kali ini dengan menggelar Bimtek pembuatan pakan mandiri bagi kube bidang peternakan. 

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan, pendampingan ini dilakukan sebagai salah satu langkah yang ditempuh Pemkot dalam program pemulihan ekonomi nasional dampak pandemi Covid-19. 

"Tahun 2022 ini kami juga masih mengalokasikan anggaran untuk bantuan permodalan, siapa yang masih komitmen, masih konsisten melaksanakan kegiatan ini bisa dilanjutkan," jelasnya, Rabu (8/6/2022). 

Wali Kota yang biasa disapa Ning Ita ini mengakui, meski Kota Mojokerto merupakan salah satu kota terkecil di Indonesia, namun guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, segala potensi yang ada akan terus dikembangkan. Salah satu diantaranya adalah melalui usaha peternakan ayam petelur dan buras

"Dengan keterbatasan lahan yang ada di Kota ini juga masih dimungkinkan dilakukan kegiatan yang berhubungan dengan pertanian, peternakan maupun perikanan dengan skema-skema tertentu," ungkap Ning Ita. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut