get app
inews
Aa Read Next : Jelang Kampanye Ning Ita-Cak Sandi, Mesin Partai NasDem Kota Mojokerto Mulai Dipanasi

Ada MoU, Program Satu Keluarga Satu Sarjana Semakin Nyata Di Kota Mojokerto

Rabu, 01 Juni 2022 | 16:35 WIB
header img
Penandatanganan Mou antara Baznas Kota Mojokerto dengan STIT Raden Wijaya disaksikan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari. (Foto: Trisna Eka Adhitya)

MOJOKERTO, iNews.id - Pemkot Mojokerto bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mojokerto melakukan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Raden Wijaya terkait program beasiswa S1 bagi calon mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam (PAI). Penandatanganan nota kesepakatan dilakukan di Kantor Pemkot Mojokerto, Selasa (31/5/2022). 

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan, ada tiga hal yang menjadi program prioritas Pemkot Mojokerto, yakni pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

"Komitmen yang saya inginkan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat ini alhamdulillah bisa mewujud dengan seluruh jajaran yang ada di Pemkot dan ditindaklanjuti, sehingga ketika diukur kita ini termasuk 10 terbaik nasional," jelasnya. 

Dengan capaian tersebut, tentu harus ada peningkatan dari tahun ke tahun. Dalam bidang pendidikan, selama tiga tahun berturut-turut Pemkot Mojokerto telah mengalokasikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi atau mahasiswa dari keluarga tidak mampu. 

Jumlah penerima beasiswa pun dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Dari yang semula sebanyak 130 penerima menjadi 230 penerima di tahun 2022. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut