get app
inews
Aa Read Next : AC Milan Hanya Mampu Bermain Imbang Lawan Peringkat Dasar Klasemen

Raih Scudetto, AC Milan Malah Terancam Sanksi

Selasa, 24 Mei 2022 | 09:57 WIB
header img
Parade Scudetto AC Milan dianggap melanggar prinsip fair play. (Foto: twitter/@acmilan)

MILAN, iNews.id - AC Milan terancam mendapat sanksi usai parade juara Liga Italia musim 2021/2022. Ini setelah AC Milan dianggap menghina rival sekota Inter Milan

AC Milan telah berhasil meraih scudetto di musim ini usai berada di peringkat pertama klasemen dengan selisih 2 poin dari Inter Milan. Gelar juara diraih AC Milan kala menang di pertandingan terakhir 3-0 atas Sassuolo. 

Usai menjadi juara, perayaan pun dilakukan pada Senin (23/5/2022) waktu setempat. Parade pun dilakukan I Rossoneri mengelilingi Kota Milan sambil memamerkan trofi kemenangan di atas bus tingkat untuk merayakan scudetto pertama setelah 11 tahun terakhir. 

Dilansir Football Italia, Selasa (24/5/2022), Komite Disiplin Liga Italia telah membuka penyelidikan karena Milan melakukan beberapa penghinaan atas Nerazzurri. Komisi Disiplin menilai, prinsip fair play telah dilanggar Zlatan Ibrahimovic dan kolega dalam momen tersebut.

Prinsip fair play pertama yang dilanggar AC Milan pada Inter adalah adanya spanduk besar di bagian depan bus yang bertuliskan ‘Pukul Trofi Coppa Italia itu ke Bokong Anda’. Ini dinilai mengejek gelaran Coppa Italia yang diraih Inter Milan lebih rendah derajatnya dibandingkan gelar juara Liga yang diraih AC Milan. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut