get app
inews
Aa Read Next : Jelang Kampanye Ning Ita-Cak Sandi, Mesin Partai NasDem Kota Mojokerto Mulai Dipanasi

Jadi Jujukan Diklat, Kemendikbudristek Beberkan Segudang Prestasi Kota Mojokerto

Kamis, 12 Mei 2022 | 14:25 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama dengan Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Kemendikbudristek RI Amurwani Dwi Lestariningsih, S.Sos., M.Hum. (Foto: Trisna Eka Adhitya)

MOJOKERTO, iNews.id - Kota Mojokerto menjadi daerah jujukan Diklat Kepemimpinan Nasional Tingkat 2 angkatan VI tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek RI. Perkembangan pesat Kota Mojokerto yang diiringi segudang prestasi di bawah kepemimpinan Wali Kota Ika Puspitasari menjadi penyebab diselenggarakannya diklat yang berlangsung di Gedung Sabha Mandala Madya Pemerintah Kota Mojokerto, Kamis (12/5/2022) ini. 

Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Kemendikbudristek RI Amurwani Dwi Lestariningsih, S.Sos., M.Hum. mengatakan, Kemendikbudristek bersama 30 peserta diklat dari lintas instansi se-Indonesia datang ke Kota Mojokerto ingin mengetahui apa yang menjadi penyebab Kota Mojokerto berkembang secara pesat. 

"Kita ingin belajar apa yang sudah dilakukan Pemkot Mojokerto yang dalam waktu singkat ini prestasinya luar biasa, nah kita ingin menggali, mencari inside apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot ini, sehingga menumbuhkan motivasi partisipasi warga," jelasnya. 

Menurutnya salah satu penyebab keberhasilan Pemkot Mojokerto adalah tingginya tingkat partisipasi warga dalam berkolaborasi dengan Pemerintah kota. Tentunya hal itu tak lepas dari peran Pemerintah Kota dalam menjalankan visi misi pemerintahannya. 

Selain itu, mindset warga Kota Mojokerto saat ini telah banyak berubah. Padahal, kata dia, merubah mindset paling tidak baru bisa berubah minimal lima tahun. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut