get app
inews
Aa Read Next : Jelang Kampanye Ning Ita-Cak Sandi, Mesin Partai NasDem Kota Mojokerto Mulai Dipanasi

Terus Berinovasi, Pemkot Mojokerto Akan Intergrasikan Seluruh CCTV

Senin, 09 Mei 2022 | 16:04 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari berencana mengintegrasikan seluruh cctv yang ada di Kota Mojokerto. (Foto: Trisna Eka Adhitya)

MOJOKERTO, iNews.id - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melakukan sidak ke kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mojokerto, Senin (9/5/2022). Kedatangan orang nomor satu di Kota Mojokerto ini untuk memberikan arahan terkait proses integrasi seluruh cctv baik yang ada di comand center milik Dishub maupun di seluruh area publik yang ada di Bumi Majapahit Perkotaan serta memantau arus lalu lintas di masa arus balik secara langsung.

Gagasan integrasi seluruh CCTV dimunculkan Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga. Khususnya dalam kondisi yang membutuhkan penanganan secara cepat. 

"Kita nanti minta untuk terintegrasi ke comand centernya pemerintah kota, sehingga kita bisa memantau, mengawasi ketika ada hal-hal yang membutuhkan penanganan cepat, kita memiliki validitas kondisi yang faktual," jelasnya saat ditemui usai sidak di Kantor Dishub Kota Mojokerto. 

Proses integrasi CCTV ini, kata Ning Ita, tak hanya berhenti di CCTV milik OPD. Pihak swasta yang memiliki CCTV juga akan diminta untuk berkoordinasi agar seluruh CCTV yang ada di Kota Mojokerto dapat terintegrasi melalui comand center yang ada di kantor Wali Kota Mojokerto. 

Hal ini, menurutnya sebagai inovasi dari Pemkot Mojokerto mengacu pada Peraturan Presiden Republik Indonesia nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. Dimana pemanfaatan SPBE bertujuan untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dengan memanfaatkan teknologi. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut