get app
inews
Aa Read Next : Propam Polda Jatim Mendadak ke Polres Jombang, Semua Personel Dikumpulkan, Ini yang Dilakukan

Prokes Tempat Wisata Jadi Perhatian Polda Jatim di Musim Libur Lebaran 

Selasa, 03 Mei 2022 | 14:21 WIB
header img
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta memastikan protokol kesehatan dijalankan pengunjung KBS di musim libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022, Selasa (3/5/2022). (Foto: istimewa)

SURABAYA, iNews.id - Polda Jatim bekerjasama dengan Pengelola Kebun Binatang Surabaya (KBS) untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat yang akan mendatangi tempat wisata KBS di libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022. Untuk itu, pengecekan terhadap kesiapan Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) dilakukan agar pengunjung KBS dapat berwisata dengan aman dan nyaman. 

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, yang melakukan pemantauan langsung di KBS Selasa (3/5/2022) siang, mengungkapkan, masyarakat yang ingin berwisata perlu memperhatikan protokol kesehatan seperti penggunaan aplikasi pedulilindungi serta memakai masker dan menjaga jarak. 

"Kemudian memastikan kapasitas jumlah pengunjung dan sampai saat ini jumlah pengunjung sebanyak 1500 orang. Diperkirakan bisa meningkat sampai sabtu dan minggu nanti," jelas Irjen Pol Nico Afinta. 

Selain melakukan pengecekan, Kapolda Jatim juga menempatkan beberapa anggota dan membagikan masker kepada pengunjung yang tidak memakai masker. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada pengunjung yang sudah sangat baik untuk menerapkan prokes dengan memakai masker. Harapannya ini dapat dilaksanakan dimana saja, kapan saja bersama siapa saja, prokes menjadi bagian penting dalam menjaga diri dan orang lain," harapnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut