get app
inews
Aa Read Next : Bye Honda! Marc Marquez Akan Kemana?

Akan Tampil di Kandang, Marc Marquez Siap Rebut Puncak Klasemen MotoGP

Kamis, 28 April 2022 | 09:05 WIB
header img
Pebalap MotoGP Marc Marquez bertekad raih poin maksimal di Sirkuit Jerez, Spanyol. (Foto: REUTERS/Willy Kurniawan)

JEREZ, iNews.id - Pebalap MotoGP Marc Marquez bertekat membawa Poin maksimal kala melakoni balapan MotoGP Spanyol 2022 yang akan digelar Minggu (1/5/2022). Ini akan dilakukan pebalap asal Spanyol itu untuk mengamankan puncak klasemen. 

“Ini akan menjadi akhir pekan yang penting bagi kami untuk terus berkembang dan lebih dekat dengan para pemimpin (klasemen),” kata Marquez dinukil dari Tuttomotoriweb, Rabu (27/4/2022).

The Baby Alien, julukan Marc Marquez sempat absen dalam dua seri balapan musim ini karena mengalami cedera akibat kecelakaan fatal saat pemanasan di MotoGP Indonesia 2022. Kecelakaan fatal itu mengakibatkan Marquez harus absen di MotoGP Indonesia, dan MotoGP Argentina 2022 dan tiga kali terjatuh dalam musim balapan tahun ini.

Akibatnya, pebalap Repsol Honda itu tertinggal banyak poin dari para pesaingnya dan tergeser ke posisi 11 klasemen sementara. Untuk memperbaiki hal itu, Marquez bertekat untuk bangkit di sirkuit yang notabene adalah kandang bagi Marquez. 

Sebelumnya, saat melakoni balapan di Sirkuit Algarve, Portugal, Marquez finis di urutan keenam. Marquez pun tampak belum puas dengan hasil ini. 

“(MotoGP) Portugal adalah akhir pekan yang rumit bagi kami, jadi saya berharap segalanya di (Sirkuit) Jerez akan lebih mudah dan kami dapat bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan untuk bertarung pada hari Minggu,” tegasnya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut