get app
inews
Aa Read Next : Mantan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari Daftar Penjaringan Bacawali ke PKS

Alunan Musik Patrol Menggema di Kota Mojokerto

Kamis, 28 April 2022 | 08:15 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan Jajaran Forkopimda Kota Mojokerto memukul kentongan mendandai dibukanya Lomba Musik Patrol Tradisional Kota Mojokerto, Rabu (27/4/2022). (Foto: Trisna Eka Adhitya)

MOJOKERTO, iNews.id - Rabu (28/4/2022) malam, suasana Kota Mojokerto semarak dengan berbagai alunan musik patrol tradisional. Berbagai elemen masyarakat pun berdatangan memadati Jalan Gajah Mada depan Kantor Pemkot Mojokerto untuk menyaksikan even di penghujung Bulan Ramadan yang diselenggarakan oleh Pemkot Mojokerto melalui Dinas Pendidikan Kota Mojokerto ini. 

Ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Wali Kota Mojokerto, sebanyak 35 peserta lomba yang terdiri dari para pelajar jenjang SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK/MA dari berbagai sudut kota menyuguhkan alunan harmoni musik tradisional yang identik dilantunkan di saat Bulan Ramadan. 

Penyelenggaraan even yang juga dihadiri oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Mojokerto Supriadi Karima Syaiful yang juga suami wali kota, jajaran Forkopimda, dan Sekda Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo. Juga hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Amin Wachid dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkot Mojokerto sukses memeriahkan malam-malam terakhir di Bulan Ramadan tahun ini. 

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan, musik patrol tradisional merupakan salah satu budaya yang perlu diangkat karena dapat mempersatukan masyarakat. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut