get app
inews
Aa Read Next : Ning Ita Dapat Dukungan 7 Parpol Non Parlemen Untuk Maju Pilwali 2024

Hari Kartini dan IPG yang tinggi Jadi Modal Besar Perempuan Kota Mojokerto Kembangkan Diri

Kamis, 21 April 2022 | 05:37 WIB
header img
Momen Hari Kartini, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari ajak perempuan Kota Mojokerto terus kembangkan diri. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNews.id - Tanggal 21 April selalu diperingati sebagai hari Kartini. Tanggal ini merupakan tanggal istimewa bagi perempuan-perempuan di Indonesia untuk mengembangkan dirinya agar semakin memiliki kontribusi dalam pembangunan sebuah bangsa. 

Maka, dalam rangka memperingati hari Kartini tahun ini, Pemerintah Kota Mojokerto terus berupaya mengembangkan potensi perempuan yang dibuktikan dengan meningkatnya Indeks Pembangunan Gender (IPG) di Bumi Majapahit Perkotaan. 

"Untuk jadi manfaat bagi banyak orang dan sekaligus memotivasi perempuan lain agar mereka juga memiliki keberanian. Dalam rangka mengembangkan potensi dirinya agar lebih bermanfaat bagi banyak orang," jelas Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari

Menjalankan spirit Kartini di Kota Mojokerto sendiri menurut Wali Kota yang biasa disapa Ning Ita ini sangat mungkin dilakukan. Hal ini karena Indeks Pembangunan Gender di Kota Mojokerto sudah sangat tinggi. "Bahkan kalau Kota Mojokerto dekati equal sudah diangka 90-an," ujar Ning Ita.

Dengan demikian, Kota Mojokerto sangat membuka peluang bagi perempuan untuk menjadi Kartini di era modern. Pasalnya, perspektif gender tak lagi ajadi substansi yang berbeda antara laki-laki dan perempuan. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut