get app
inews
Aa Read Next : Jelang Kampanye Ning Ita-Cak Sandi, Mesin Partai NasDem Kota Mojokerto Mulai Dipanasi

Kisah Ngadi, Tukang Becak Kota Mojokerto yang Dapat Bantuan Sosial

Rabu, 20 April 2022 | 21:51 WIB
header img
Ngadi, salah satu tukang becak yang menerima bantuan sosial. (Foto: Trisna Eka Adhitya)

Menurut dia bantuan dari wali kota ini sangat berarti. Apalagi di tengah sulitnya mencari penghasilan saat ini di masa pandemi. "Becak sekarang sepi, kadang sehari dapat Rp 50 ribu," imbuhnya.

Di Rumah Rakyat saat ini memang tengah dilakukan  penyaluran bantuan sosial secara bertahap dari tanggal 19 April hingga 25 April dari Pemkot Mojokerto. Tak tanggung-tanggung, Pemkot Mojokerto memberikan bansos ke 2.148 warga kurang mampu yang terakomodir dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kemensos RI.

Menurut rencana, Selasa (19/4) sebelumnya Pemkot menyalurkan bantuan untuk disabilitas. Kemudian pada Rabu (20/4) untuk tukang becak. Lalu tanggal 21 untuk anak yatim non panti asuhan serta pada tanggal 22-25 untuk lansia kurang mampu.

Afrifaini Yahya selaku Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos P3A Kota Mojokerto menyampaikan 2.148 penerima Bansos terdiri dari 283 penyandang disabilitas, 486 tukang becak, 356 anak yatim non panti dan 1.023 lansia kurang mampu.

Terpisah Walikota Mojokerto Ika Puspitasari menambahkan penyaluran Bansos ini merupakan anggaran yang dialokasikan setiap tahun dalam rangka mewujudkan kesejahteraan.

"Ini menjadi anggaran yang sudah kita alokasikan setiap tahun dalam rangka mewujudkan kesetaraan bagi masyarakat. Termasuk penyandang disabilitas dalam rangka membantu untuk produktivitas ekonomi kesejahteraan. Maka mereka kita alokasikan anggaran," tuturnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut