get app
inews
Aa Read Next : Dear Pemudik Motor, Tolong Hindari Mudik Tanggal 28-29 April 2022

Tol Surabaya Dan Sekitarnya Siap Berikan Pelayanan Optimal Bagi Pemudik

Selasa, 19 April 2022 | 20:57 WIB
header img
Jasa Marga siap berikan pelayanan optimal bagi pemudik yang melewati jalan tol di wilayah Surabaya dan sekitarnya pada mudik Hari Raya Idul Fitri 2022. (Foto: istimewa)

SURABAYA, iNews.id - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Representative Office 3 Trans jawa Tollroad Regional Division (RO3 JTTRD) selaku pengelola Jalan Tol Surabaya-Gempol berkomitmen untuk memberikan pelayanan optimal kepada pemudik dalam momen libur Hari Raya Idul Fitri 2022. Koordinasi dengan pihak terkait untuk menciptakan situasi mudik yang aman dan sehat terus dimatangkan jelang puncak arus mudik yang diprediksi akan terjadi pada 29 April 2022 atau H-3 Lebaran.

Pada periode H-7 s.d Hari H-2 Lebaran 2020 (25 April s.d 2 Mei 2022) diprediksi sekitar 268.140 kendaraan meninggalkan Surabaya, sedangkan untuk arus balik diprediksi 282.500 kendaraan akan kembali ke Surabaya, dengan puncak arus balik pada 8 Mei 2022 atau H+5 Lebaran. 

General Manager RO 3 JTTRD Hendri Taufik menjelaskan bahwa Jasa Marga telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas atas diskresi Kepolisian untuk antisipasi kepadatan kendaraan dengan menempatkan petugas di setiap titik kepadatan.   

“Jasa Marga sepenuhnya mendukung rekayasa lalu lintas atas diskresi Kepolisian saat terjadi kepadatan pada gerbang-gerbang tol utama di Jalan Tol Surabaya-Gempol seperti di Gerbang Tol (GT) Kejapanan Utama, Waru Utama dan Sidoarjo 2 dengan mengimbau pengguna jalan untuk keluar sebelum gerbang-gerbang utama tersebut. Kami tekankan hal tersebut merupakan diskresi Kepolisian,” jelas Hendri. 

Pelayanan transaksi juga terus dimaksimalkan. Seperti adanya peningkatan GT dan pemanfaatan mobile reader di setiap GT milik Jasa Marga. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut