get app
inews
Aa Read Next : Elon Musk Tutup Kantor X di Brasil, Ini Sebabnya

Tesla Pastikan Cybertruck Mulai Ada di Pasaran Tahun Depan

Minggu, 10 April 2022 | 20:04 WIB
header img
Cybertruck produksi Tesla akan mulai dipasarkan tahun depan. (Foto: istimewa)

TEXAS, iNews.id - Tesla memastikan akan mulai menjual mobil pickup listrik Cybertruck pada tahun 2023. Penjualan Cybertruck ini telah mengalami keterlambatan sejak diluncurkan tahun 2019 lalu. 

Kepastian pemasaran mobil listrik Cybertruck ini dipastikan oleh sang CEO Elon Musk dalam momen pembukaan pabrik terbaru Tesla, Gigafactory di Austin, Texas. Ia pun sangat optimis bahwa setelah segala kendala yang dialami, mobil listrik ini dipastikan rilis pada 2023 mendatang.

"Tahun ini adalah tentang meningkatkan skala produksi yang tidak pernah dicapai oleh perusahaan dalam sejarah umat manusia. Sementara tahun depan adalah tentang merilis gelombang besar produk baru," kata Musk, dikutip dari Engadget, Sabtu (9/4/2022).

Mobil Cybertruck sendiri disebut akan diproduksi di pabrik Gigafactory, yang diharapkan menjadi pabrik mobil dengan volume produksi tertinggi di Amerika Serikat. Nantinya produksi berlangsung dengan lebih ramah lingkungan. 

Dalam kesempatan itu, Musk juga memamerkan versi pickup listrik Cybertruck yang akan dilaunching pada tahun depan. Terdapat perbedaan pada handle pintu dari versi sebelumnya, dimana di versi terbaru handle pintu dihilangkan. 

Ia juga mengungkapkan, Tesla akan merilis berbagai produk baru seperti Tesla Semi EV, robot humanoid, robotaxi, hingga deretan produk lainnya yang masih dirahasiakan.  Namun sebelum itu semua, Musk akan lebih dulu meluncurkan versi beta yang luas dari Teknologi Self-driving Penuh untuk pasar Amerika Utara pada tahun 2022 ini.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut