Logo Network
Network

Serahkan Surat Pengangkatan CPNS dan PPPK, Pesan Ning Ita Soal Pelayan Publik Sangat Menyentuh 

Trisna Eka Adhitya
.
Senin, 04 April 2022 | 10:56 WIB
Serahkan Surat Pengangkatan CPNS dan PPPK, Pesan Ning Ita Soal Pelayan Publik Sangat Menyentuh 
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan ucapan selamat kepada ASN dan PPPK yang telah dilantik, Senin (4/4/2022). (Foto: Trisna Eka Adhitya)

MOJOKERTO, iNews.id - Penerapan nilai-nilai dasar ASN menjadi poin penting dalam suksesnya pemerintahan di lingkungan Pemkot Mojokerto. Jika ASN melaksanakan nilai-nilai dasarnya sebagai pelayan publik, maka keberhasilan mewujudkan visi misi pemerintah dapat tercapai dengan lebih mudah. 

Hal itu pula yang digaungkan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari kepada ASN dan PPPK dalam pengarahan dan penyerahan surat pengangkatan CPNS dan PPPK guru tahap 1 formasi tahun 2021 Kota Mojokerto. Menurutnya para ASN dan PPPK di lingkungan Pemkot Mojokerto memiliki tugas dan tanggung jawab berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 sesuai dengan amanah UU nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara serta membantu mewujudkan visi misi RPJMD Pemkot. 

"Tugas dan tanggung jawab sukseskan visi pemerintah Kota Mojokerto tahun 2018-2023 yaitu mewujudkan Kota Mojokerto yang memiliki daya saing, kemandirian, adil, makmur sejahtera, serta bermartabat. Dimana untuk mewujudkan visi tersebut ada 7 misi yang harus diemban dan juga didelegasikan kepada seluruh dinas, badan, bagian, kecamatan, sampai di level kelurahan, juga UPT-UPT," jelas Wali Kota Ika Puspitasari, di Sabha Mandala Tama, Senin (4/4/2022). 

Dalam pelantikan ini diserahkan surat pengangkatan kepada 97 CPNS dan 72 PPPK guru. Keseluruhan CPNS akan menempati jabatan di berbagai dinas, badan, juga RSUD dan bagian di sekretariat daerah. 

Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita itu juga menjelaskan, bahwa menjadi ASN adalah bersedia menjadi pelayan publik yang bekerja dengan nilai-nilai Berakhlak. Bahkan untuk meneguhkan fokus para ASN, Ning Ita menyebut ASN merupakan pelayan publik hingga tiga kali. 

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini