SURABAYA, iNewsMojokerto.id – Magister Manajemen Universitas Ciputra secara resmi meluncurkan platform E-Katalog inovatif yang bertujuan untuk memperkuat ekosistem kewirausahaan dan meningkatkan kolaborasi bisnis mahasiswa Magister Manajemen Universitas Ciputra. Acara peluncuran yang diselenggarakan pada 1 November 2024 di Dian Auditorium Universitas Ciputra ini dihadiri oleh jajaran pimpinan Universitas Ciputra, para dosen, mahasiswa, serta pelaku usaha dan mitra bisnis yang terlibat.
Kaprodi Magister Manajemen Universitas Ciputra,
Dr. Metta Padmalia mengungkapkan, peluncuran E-Katalog ini menjadi salah satu upaya kampus untuk membantu pengembangan bisnis mahasiswa.
“Peluncuran E-Katalog ini adalah bagian dari komitmen kami dalam membangun lingkungan kampus yang mendukung kewirausahaan. Melalui platform ini, kami ingin memberikan pengalaman nyata kepada mahasiswa dalam mengembangkan dan mengelola bisnis mereka, sehingga mereka lebih siap menghadapi dunia bisnis pada saat kuliah dan setelah lulus,” jelasnya.
Platform E-Katalog ini dirancang untuk memberikan wadah digital bagi mahasiswa, dosen, dan alumni Universitas Ciputra untuk memasarkan produk dan layanan mereka, sekaligus membuka akses yang lebih luas bagi pengguna dalam kampus dan juga masyarakat umum. Dengan fitur-fitur inovatif yang mendukung interaksi bisnis, platform ini tidak hanya menjadi sarana pemasaran, tetapi juga ruang untuk kolaborasi bisnis, networking, dan pengembangan kreativitas.
"Di dalam E-Katalog Mahasiswa dapat langsung mengimplementasikan ilmu entrepreneurnya secara langsung," ucap Dr. Eric Harianto selaku Koordinator Project Mahasiswa Magister Manajemen UC.
Platform ini juga membuka peluang bagi para pelaku usaha dan mitra eksternal untuk berkolaborasi dengan mahasiswa dan alumni Universitas Ciputra, sehingga tercipta sinergi positif yang dapat memperluas jaringan bisnis mereka. Dengan adanya E-Katalog, diharapkan dapat terbentuk lebih banyak kolaborasi yang berdampak positif, baik dalam hal pengembangan produk maupun peningkatan kualitas bisnis.
Editor : Trisna Eka Adhitya