get app
inews
Aa Read Next : Manajemen PSMP Ganti Motor Wasit Liga 3 yang Hilang Dicuri

Kisah Isah Memeluk Motornya Kembali Setelah Hilang Dicuri

Selasa, 08 Maret 2022 | 16:49 WIB
header img
Isah memeluk motornya yang dikembalikan oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari. (FOTO: iNews/ASEP JUHARIYONO)

TASIKMALAYA, iNews.id - Tangis haru tak terbendung kala pasangan Isah (47) dan suaminya Wawan Sahwan (50) didatangi Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari di rumahnya. 

Kedatangan Kapolres ini bukan untuk menangkap Isah yang terlibat suatu kasus. Melainkan untuk mengembalikan satu-satunya sepeda motor milik keluarga Isah yang sempat hilang dicuri.

Motor tersebut hilang dicuri komplotan pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) dua pekan lalu. Para pencuri mengambil kendaraan Isah yang terparkir di depan rumahnya. 

Motor tersebut sangat berarti bagi pasutri itu. Pasalnya kendaraan itu digunakan oleh Wawan Sahwan untuk berangkat kerja sebagai sopir dan mengantar sang istri Isah berdagang di pasar. Pasca kehilangan motor, pasangan itu hanya sanggup untuk berjalan kaki atau naik angkutan umum untuk bekerja. 

Isah pun sangat bahagia ketika akhirnya motor kesayangan yang dibelinya seharga Rp.4 juta itu kembali lagi ke rumahnya yang ada di Kampung Hegarsari, Kelurahan Margabakti, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya. Saking bahagianya, Isah pun langsung menangis histeris sambil memeluk motornya.  

Tangis bahagia Isah pun mengundang warga untuk melihat kejadian itu. Di hadapan warga, Isah mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada polisi yang sudah berhasil menemukan motornya yang hilang dan diantarkan langsung oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan.

Wawan Sahwan, suami Isah sebenarnya sudah mengikhlaskan kehilangan kendaraannya. Namun ternyata, polisi berhasil menangkap pelaku dan mengembalikan motor itu ke depan rumahnya. "Terima kasih pak polisi," kata Wawan Sahwan. 

Sementara itu, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, Polres Tasikamalaya Kota menyampaikan bahwa jika ada warga yang kehilangan motornya akibat curanmor dapat melaporkan ke Polres. 

"Bagi warga yang kehilangan kendaraannya bisa langsung datang ke Polres Tasikmalaya kota untuk mengambil secara gratis dengan persyaratan menyertakan dokumen-dokumen resmi kepemilikan," kata Kapolsek Tasikmalaya Kota. 

Selain menyerahkan kendaraan milik korban pencurian motor ke rumahnya, AKBP Aszhari Kurniawan juga memberikan bantuan.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut